Tempat para Developer Gaptek

AD BANNER

25 August 2017

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android dalam 5 Menit

Assalamu'alaikum wr.wb

internet android lemot? sering disconnect? surfing di google jadi lambat? tidak sedikit dari kalian yang mengalami koneksi internet android lambat. Hari ini saya akan share tips mempercepat koneksi internet di android. Cara mempercepat koneksi internet di android ini telah saya coba, dan hasilnya memang terbukti walaupun tidak secara signifikan sih. Sekedar info juga, menggunakan software seperti "Internet Connection Booster" dan semacamnya, tidak membuat kecepatan internet bertambah cepat. Kecepatan internet itu tergantung dari ISPnya, kalo lagi jelek ya jelek. Oke langsung saja simak caranya..

tips mempercepat koneksi internet


1. Ubah Jaringan ke 3G/4G.
cara ampuh mempercepat koneksi internet

Cara merubah jaringan ke 4g/3g memang cukup manjur. Cara ini bisa dilakukan dengan menggunakan Kode Rahasia *#*#4636#*#* pilih > "Phone Information" lalu ubah settingannya ke 4g/3g dan pastikan daerah yang kalian tinggali sudah mendukung jaringan 4g/3g ya. Jika kode 4636 tidak berfungsi, kalian bisa menggunakan aplikasi  yang namanya "Android Secret Code" bisa dicari di internet.


2. Gunakan Browser yang Ringan & Cepat.
tutorial mempercepat internet

Browser yang ringan dan cepat menurut saya yaitu, OperaMini dan UcMini. Mengapa? karena kelebihan kedua browser ini dari segi size saja kurang dari 30mb. Selain itu, kedua browser ini memiliki tingkat kompresi data yang besar otomatis penggunaan data jadi hemat. Jadi mau load sebuah website saja terasa ringan.


3. Non-Aktifkan Auto Updates di PlayStore.
mempercepat koneksi internet android

Cara menonaktifkan auto update di playstore memang berpengaruh juga pada kecepatan internet android kalian, logikanya saat kalian sedang berselancar di internet dan tiba-tiba jadi lemot. Bisa jadi, ada aplikasi yang sedang "Meng-Update" jadi koneksi internetnya terbagi ke update-an tersebut. Cara merubahnya cukup gampang, Masuk ke PlayStore > Setting > Auto Update > pilih yang "Do Not Auto-Update".


4. Matikan Auto-Sync.
cara mempercepat internet android tanpa software

Mematikan auto sync di android sepertinya jadi alternatif selain menonaktifkan auto update. Jika menonaktifkan auto sync, kalian tidak bisa mendapat pemberitahuan seperti email masuk, pemberitahuan update, dan pemberitahuan yang lainnya. Caranya pun gampang, masuk ke "Setting" > "Account" > "Auto-Sync" > "Turn Off Sync".


5. Pilih Operator yang Sesuai.
Operator yang sesuai untuk internetan biasanya sangat berpengaruh pada performa internetnya. Sesuaikan juga dengan tempat tinggal daerah kalian, apakan jaringannya mendukung atau tidak.


Oke itulah tips mempercepat koneksi internet hari ini,
mohon maaf bila ada kesalahan.
Wassalamu'alaikum wr.wb

3 comments:

###

AD BANNER